Cara Mengatasi Booking Error Gojek di Android

      No Comments on Cara Mengatasi Booking Error Gojek di Android

Cekandroid.com – Gojek merupakan sebuah perusahaan yang melayani angkutan melalui jasa ojek secara online yang berasal dari Indonesia. Aplikasi Gojek jika sering error disebabkan karena server Gojek yang sedang error maintenance untuk itu ada beberapa cara mengatasi booking error Gojek. Ojek ini telah memiliki ribuan armada ojek yang telah tersebar diberbagai daerah di Indonesia.

Bukan hanya untuk melayani ojek tetapi ini telah membangun infrastruktur untuk menyediakan berbagai layanan, seperti layanan pengantar makanan atau yang sering disebut Go-Food, layanan kurir, belanja dan lain sebagainya. Gojek ini juga telah tersedia di Negara Vietnam dan Thailand secara resmi pada tanggal pertengahan tahun 2018. Sedangkan di Indonesia Gojek ini telah tersedia di 50 kota Indonesia.

Cara Mengatasi Booking Error Gojek Di Android

cara mengatasi booking error Gojek

Aplikasi Gojek error membuat para driver kesulitan menerima orderan. Untuk pengguna Gojek yang sedang membutuhkan fitur Gojek akan merasa bingung ketika aplikasi ini error. Jika Anda pernah atau sedang mengalami masalah ini bisa melakukan tips untuk memperbaiki aplikasi Gojek error dan tidak bisa digunakan untuk booking. Untuk lebih jelasnya lagi simaklah beberapa penjelasan berikut ini.

Menghapus Junk File atau Cache Pada Pengaturan Aplikasi

Cache atau junk file merupakan file-file sampah yang bisa memenuhi memori handphone. Junk file diperoleh dari hasil aktifitas ketika kita sedang menggunakan handphone. Jika junk file atau cache tidak dibersihkan dan memori handphone sudah penuh, maka akan membuat smartphone menjadi lemot. Cara menghapus cache bisa melalui pengaturan kemudian klik menu aplikasi. Lalu klik aplikasi satu per satu dan hapus cache di kotak yang sudah disediakan.

Baca juga :

Menghentikan Aplikasi dan Menghapus Data

Menghentikan aplikasi secara paksa dapat dilakukan ketika aplikasi yang terinstal di handphone error. Penghentian aplikasi bisa Anda lakukan dengan klik menu pengaturan. Kemudian pilih aplikasi yang ingin dihentikan secara paksa. Setelah itu klik kotan dengan tulisan “paksa berhenti”. Setelah itu Anda bisa mencoba ulang aplikasi yang error.

Update Aplikasi Gojek Menjadi Versi Baru

Cara mengatasi booking error Gojek selanjutnya ada update Gojek menjadi versi baru. Terkadang aplikasi tidak bisa dibuka karena versinya sudah telalu lama. Setelah di update biasanya terdapat beberapa perubahan pada aplikasi seperti perubahan atau penambahan pada fitur, tampilan aplikasi. Selain itu bugs dan error pada aplikasi bisa teratasi dengan baik.

Cek GPS Aktifkan Akurasi Tinggi

Aplikasi error bisa saja karena GPS pada android Anda tidak bekerja dengan maksimal. GPS berperan sangat penting karena berperan sebagai penghubung antara driver dan pengguna layanan Gojek,. Pastikan GPS aktif dan bekerja dengan maksimal.

Merestart Android

Merestart android juga bisa membantu untuk mengatasi aplikasi yang error. matikan android Anda untuk menghilangkan daya statis pada hanphone, bisa saja aplikasi error terjadi karena crash dengan restart maka aplikasi akan dimulai dari awal, kemudian nyalakan kembali android Anda.

Hubungi Pihak Gojek

Jika Anda sudah melakukan cara diatas tetapi masih belum bisa membantu mengatasi aplikasi Gojek error, Anda bisa langsung menghubungi dan meminta bantuan langsung dari tim Gojek dengan cara menghubungi langsung web Gojek www.go-jek.com atau datang langsung ke kantor Gojek tersebut. Selain itu Anda bisa bertanya ke teman-teman yang tahu masalah aplikasi Gojek error.

Itulah beberapa informasi mengenai cara mengatasi booking error Gojek dan tidak bisa digunakan di android, semoga aplikasi Gojek Anda bisa digunakan kembali dengan normal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *