Cara Unbind Akun ML yang Terbukti Work 100%

      No Comments on Cara Unbind Akun ML yang Terbukti Work 100%

Cekandroid.com – Seperti yang kita tahu, ML (Mobile Legends) merupakan salah satu game yang sangat populer. Dengan dengan konsep MMORPG ini memungkinkan para pemain untuk bersaing dan bermain bersama teman mereka untuk mengalahkan musuh. Masalahnya, terkadang ada sebuah kesulitan yang dialami oleh pemain ML baru seperti cara unbind akun ML yang bisa di lakukan dengan mudah.

Cara unbind akun ML dimaksudkan untuk menghilangkan tautan dari sebuah akun (Facebook, Google, dan sebagainya) dengan game Mobile Legends. Cara ini biasanya dilakukan oleh pemain ML yang ingin menghapus tautan karena beberapa alasan. Contohnya adalah ingin membuat akun Mobile Legend baru atau karena menjual akun Mobile Legends tanpa akun yang sudah terlanjur ditautkan di game Mobile Legends.

Sayangnya, unbind akun mobile legends tidak semudah pada game-game online lainnya. Hal ini karena dibutuhkan konfigurasi terlebih dahulu sehingga akun yang telah tertaut di game Mobile Legends tersebut dapat dihapus secara permanen sehingga Anda dapat log in dengan akun baru. Untuk itulah, pada kesempatan kali ini akan diulas tentang beberapa cara menghapus tautan akun Mobile Legends.

Baca juga : Cara Mengganti Akun ML di Smartphone Android

Cara Unbind Akun ML yang Tertaut dengan Gmail dan Facebook

Tak sedikit pemain Mobile Legends yang menautkan akun mereka dengan Gmail dan Facebook. Ini karena untuk pengguna baru, mereka dapat langsung mendaftar ke game Mobile Legends dengan alamat Gmail ataupun Facebook yang sudah tersimpan di smartphone.

Cara unbind akun ML

Namun perlu diingat, sebelum melakukan langkah ini, pastikan Anda mencatat User ID Anda di Mobile Legends. Tujuannya adalah untuk mengembalikan akun Mobile Legends jika nanti langkah unbind gagal. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan akun Gmail baru yang akan digunakan untuk transfer data game Mobile Legends yang ingin di-unbind. Anda dapat membuat Gmail baru terlebih dahulu atau menggunakan akun Gmail yang tak terpakai.
  • Masuklah pada game Mobile Legends. Di halaman dashboard, silahkan masuk pada bagian ‘Info Dasar’ kemudian klik ‘Akun’.
  • Selanjutnya, pilih ‘Bind Akun’. Tunggu beberapa saat hingga muncul pop up notifikasi untuk terkait akun apa saja yang telah Anda tautkan dengan Mobile Legends.
  • Akun yang berwarna hijau merupakan contoh akun yang telah di-bind. Untuk menghapus tautan akun, cukup klik akun tersebut hingga warna hijau menghilang atau tulisan Unbind menghilang. Jika nantinya ada peringatan, abaikan saja dan klik OK.
  • Pada langkah ini, akun Anda telah berhasil melepaskan tautan dari game Mobile Legends.

Cara Unbind Akun ML Melalui Pengaturan Smartphone

cara buat akun ml baru

Sebenarnya pada langkah di atas, akun Anda sudah terhapus tautannya dengan game. Namun bagi sebagian smartphone, dibutuhkan pengaturan tambahan agar langkah unbind benar-benar sempurna. Jika Anda telah melakukan cara di atas dan ternyata akun Anda masih masuk secara otomatis pada game Mobile Legends, maka ikutilah langkah berikut:

  • Masuk pada menu pengaturan/setting pada smartphone Anda. Setelah itu, pergi ke menu App Manager atau App Terinstall dan carilah game Mobile Legends.
  • Pilih ‘Force Stop’ dan ‘Hapus Cache’.
  • Jika sudah, tetap berada di App Manager kemudian carilah Google Play Service. Pilih ‘Force Close’ atau paksa berhenti dan hapus juga cache yang masih tersimpan di dalamnya.
  • Masuk juga pada Google Play Games lalu pilih ‘Force Close’ dan ‘Hapus Cache’.
  • Langkah terakhir, log out akun Gmail yang Anda gunakan dan kembali log in menggunakan akun Gmail baru yang ingin Anda tautkan/bind pada game Mobile Legends. Selain itu, untuk akun Facebook, silahkan Anda log out dari aplikasi Facebook di smartphone terlebih dahulu dan log in menggunakan akun yang ingin ditautkan.
  • Akun lama Anda telah Unbind dari game Mobile Legends dan Anda dapat menggunakan akun baru.

Itulah cara unbind akun ML yang aman dan work 100%, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *