Kelemahan TV Led Philips Yang Perlu di Ketahui

Cekandroid.com – Selain memiliki kelemahan TV Led Philips terkait harga, TV ini juga memiliki beberapa kelebihan diantaranya lebih hemat energy kemungkinan energy yang dikonsumsi hanya 20% dari TV tabung. Selain itu TV Led ini tipis dan ringan, sehingga penempatannya pun jauh lebih mudah bahkan bisa ditempatkan pada dinding rumah anda. memiliki resolusi yang jauh lebih tinggi misalkan saja TV Led Philips 55PUT6002 yang memiliki resolusi cukup tinggi, yaitu 3480 x 260 piksel.

Jika Anda ingin membeli sebuah TV Led dengan kualitas terjamin pastikan Anda mengetahui kelemahan dan kelebihan dari Tv tersebut agar TV yang anda beli bertahan lama. Oleh karena itu, anda harus pintar-pintar dalam memilih TV Led dan pilihlah TV Led yang menawaran garansi menjanjikan dan belilah ditoko-toko terdekat serta terpercaya.

kelemahan TV Led Philips

Berikut ini beberapa informasi mengenai kelemahan TV Led Philips:

Memiliki harga yang lebih mahal

Kelemahan yang partama yaitu memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan TV CRT dan TV LED Akari. Harga TV Led Philips ini biasanya dibandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar kisaran Rp. 2.000.000 lebih. Dan biasanya TV Led cara membersihkan layar nya pun lebih sulit dibandingkan dengan TV biasa lainnya, jika tidak hati-hati dalam membersihkan pada bagian layar, layar bisa rusak.

Baca juga :

Harga Perawatan Cukup Mahal

Harga perbaikan dan perawatan yang cukup mahal, harganya hampir sama dengan harga beli TV baru tersebut. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan material yang digunakan lebih bagus membuat biaya perawatan dan perbaikan TV Led cukup mahal. Selain itu harga dari TV Led nya pun terbilang sukup mahal yaitu sekitar kisaran diatas Rp. 1.500.000 ke atas. selain itu harga komponen panelnya dapat mencapai harga sekitar kisaran hampir Rp. 1.100.000.

Kelemahan TV Led Philips lainnya yaitu berbeda dengan TV biasa, TV Led ini memiliki komponen dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis TV lainnya. misalkan saja panelnya bisa mencapai 80 persen dari harga TV. Selain itu komponen lainnya pun memiliki harga yang cukup tinggi misalkan flatpanel display,inventer dan RGB converter board. jika terjadi kerusakan akan mengeluaran biaya perbaikan yang tinggi pula.

Jika terjadi kerusakan lebih rumit dalam perbaikannya, biasanya ongkos reparansinya cukup mahal, serta kemungkinan bisa diperbaiki kembali lebih kecil karena secara fisik komponennya sangat kecil-kecil. Selain itu layar pada TV Led biasanya akan lebih cepat rusak dibandingkan dengan TV CRT, karena pada layar TV Led bisa mengalami dead pixel.

Harus memakai antena yang benar-benar bagus

Kelemahan selanjutnya yaitu antena, jika Anda memakai antena yang kualitas penerimaan kurang dari 90%, maka akan kelihatan bintik-bintik pada layar TV Led Anda. sebab itu TV Led lebih cocok digunakan untuk menonton TV digital dan video, yang nyaris tidak ada gangguan penerimaan gambar, oleh karena itu antena harus benar-benar bagus untuk menerima siaran televisi.

Itulah beberapa informasi terkait kelemahan TV Led Philips. Jika anda ingin membeli di toko online pastikan toko tersebut sudah terpercaya, karena toko online yang sudah terpercaya biasanya memberikan perlindungan pembelian dengan menawarkan sistem return. Semoga informasi ini dapat bermanfaat, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *